Sosial media memang saat ini semakin banyak ragamnya. Tempat berkawan dan menimba ilmu secara tidak langsung tentang hal-hal yang boleh jadi biasa saja tetapi memiliki manfaat. Keberadaannya memang kerap disalahgunakan oleh sebagian orang. Tetapi tidak bagi saya *ceileee… 😀

Yah, saat ini saya sedang menjadi salah satu penduduk sosial media yang bernama Whatsapp. Memang dalam whatsapp tersebut saya memiliki banyak kawan. Namun ada satu yang selalu hidup dalam whatsapp saya, yaitu Whatsapp berupa grup dengan nama Emak Ceria. Anggotanya seharusnya ada 50 orang namun yang aktif hanya sepertiganya saja, termasuk saya.

Lantas, apa hubungannya dengan whatsapp dengan kehamilan saya? Ada dunk… di grup tersebut saya memiliki banyak teman, ilmu dan canda. Dari berbagai latar belakang yang menjadi penduduknya, Cuma satu yang menjadi kesamaan kami, yaitu sama-sama memiliki blog. Eits, jangan salah meskipun begitu bukan berarti yang dibahas dalam grup tersebut selalu tentang blog. Nggak kok… 😀 Justru saya bisa menggali ilmu beberapa penduduk yang ada soal kehamilan. Soalnya, mayoritas diantara kami memang sudah memiliki anak bahkan ada yang anaknya sudah remaja beranjak dewasa. Jadi sangat nyaman menerima masukan soal kehamilan dari mereka.

Punya Tempat Curhat Selama HamilMasukan soal kehamilan pun beragam sesuai dengan pengalaman, sehingga saya bisa menimbang sekaligus mengamalkan yang sesuai kondisi saya saat ini. Tak ada yang merasa sok bisa, sok tahu atau sok senior di dalam grup ini. Semuanya bisa saja terlihat gokil, low profile bahkan benar-benar lugu (*seperti saya, lalu dilempar pompom, hehehe…)

Intinya, saya bisa mengatasi panik, ketakutan, kekhawatiran serta hal-hal yang mengganjal di pikiran dan hati dengan grup tersebut. Tetapi bukan berarti bahwa sepenuhnya saya mengadu di situ. Sebab saya masih yakin bahwa Allah tempat mengadu terbaik 😀 Hanya saja dibantu oleh masukan teman-teman sehingga saya tidak merasa sendiri dengan kehamilan ini.

Terima kasih buat semuanya…