Kehamilan sudah memasuki usia 12 minggu. Keinginan ini dan itu makin terasa. Jika biasanya ibu hamil ingin makan makanan tertentu, itu sudah biasa. Saya pun begitu. Namun, kali ini ngidam akan sedikit berbeda. Entah mengapa ingin sekali bertemu dengan Walikota Surabaya, Bu Risma Triharini.

Ngidam Bertemu Bu Rismacredit

Keinginan itu saya sampaikan pada suami. Suami hanya bisa bilang: “Oalah, piye carane tho sayang… Bu Risma iku wong penting.” Saya hanya bisa menjawab: “Yo gak ngerti, Mas. Aku kepengen ketemu Bu Risma.”

Percakapan itu terhenti dan tidak ada follow up dari suami. Saya mencoba mencari tahu dimana bisa bertemu dengan Bu Risma. Satu-satunya hanya ke Kantor Balai Kota. Namun, sayang sekali kondisi tubuh saya dengan morning sickness yang lumayan berat di awal-awal kehamilan menahan tubuh untuk lebih banyak bergerak. Ya, lebih banyak bedrest.

Saya hanya mampu mengelus-elus perut sambil mengajak debay (dedek bayi) bicara. Semoga debay tidak merasa kecewa karena keinginan bertemu Bu Risma belum kesampaian. Saya kemudian mengobati keinginan tersebut dengan jalan menonton berita (bahkan menanti berita tentang aktivitas Bu Risma). Apalagi di salah satu stasiun TV menggelar acara talkshow bersama Bu Risma. Dari situ juga saya semakin ingin bertemu beliau.

Dan sejak saat itu saya berdoa agar Allah memberikan jalan untuk bertemu dengan orang nomor satu di kota Surabaya ini. Tak ingin minta Bu Risma melakukan apa-apa. Hanya saja ingin bertemu secara langsung dan tak hanya sekedar melihatnya lewat media TV saja. Foto berdua mungkin bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan, pikir saya…