Sebulan telah terlewati dan kini telah memasuki usia 2 bulan. Anakku, buah hati dan insha Allah tiketku ke Surga, Salfa, tak terasa semakin bertumbuh besar. Sudah banyak pola tingkah yang mengundang tawa dan terkadang debaran jantung yang meningkat. Salfa benar-benar makin membuat saya semakin sayang dan cinta.

Salfa sudah sadar kamera :D

Salfa sudah sadar kamera :D

Di usia 2 bulan ini, baby Salfa memberikan banyak kemajuan seperti:

  • Mulai mengisap tangan (terkadang bingung ingin memasukkan jari yang mana sehingga memasukkan tangan dalam keadaan dikepal)
  • Tidur berkurang karena selalu ingin diajak bicara. Satu ini benar-benar menantang karena tidak segan-segan Salfa bangun pada jam 2 atau 3 malam hanya sekedar meminta diajak bicara. Terkadang saya membiarkannya ngoceh sampai puas dan akhirnya karena letih, Salfa tertidur sendiri 😀
  • Tidak betah dengan kondisi suhu ruangan yang hangat apalagi panas. Salfa pasti rewel jika berada dalam ruangan tersebut hingga seluruh tubuhnya mengeluarkan banyak keringat.
  • Sudah mulai banyak tersenyum ketika diajak bicara. Ketika mengatakan satu kata saja, Salfa sudah bisa menanggapinya dengan senyum secara langsung.
  • Susah tidur jika tidak digendong dengan jarik (kain panjang). Hal ini membutuhkan fisik yang kuat. Karena Salfa bisa saja membuat saya atau suami menggendongnya sampai berjam-jam.
  • Mulai memahami gerakan tubuh ketika akan disusui. Lirikan matanya sudah bisa menuju ke arah sumber ASI 😀

Selain itu, pertumbuhan fisik yang signifikan juga terlihat seperti:

  • Berat Badan : 5 kg
  • Panjang : 60 cm
  • Lingkar Kepala: 45 cm

Dan sesuai dengan keterangan aplikasi untuk mengetahui pertumbuhan anak (Mommychi), disebutkan dalam grafik bahwa Salfa berada dalam pertumbuhan yang baik dan normal.

***

Dear, Salfa

Salfa sekarang ini sudah 2 bulan, Nak. Sudah tambah besar nih anak Bunda. Sudah mulai terasa jika Bunda gendong 😀 tetapi tidak apa-apa. Semua akan Bunda lakukan asalkan Salfa jadi anak yang baik, sopan dan tentu saja sholehah.

Bunda selalu ingin mencubit pipimu saat tertidur. Ingin terus mencium pipimu yang semakin hari semakin tembem saja. Dan Bunda sangat menanti semoga ada lesung pipi yang menghiasi wajahmu supaya bisa kembaran dengan Bunda 😀 *Bunda punya dua lho…

Salfa…

Bunda dan Ayah mohon agar Salfa tidak nakal (alias rewel). Bunda takut dan bingung jika di tengah malam Salfa nangis kencang tanpa sebelumnya ada tanda-tanda. Salfa kalau mau tidur, yaa tidur saja, Nak. Tidak usah rewel karena sulit mengawali tidurmu. Cukup pejamkan mata dan peluk Bunda saat posisi tubuhmu sedang digendong. Lalu mimpi yang indah-indah saja.

Salfa…

Semoga Bunda kuat terus yah… bulan berikutnya semoga kamu memberikan sejuta hal manis lagi untuk Bunda kenang sepanjang masa.

*Bunda*