Dear, Salfa…

Maafkan Bunda yang hari ini tak bisa menggendong Salfa terlalu lama

Bukan karena Bunda malas atau sedang nge-Blog, bukannn!

Bunda hanya ingin Salfa menjadi anak yang tidak manja karena selalu berada dalam dekapan Bunda

Bunda sangat memahami kalau usia Salfa saat ini masih sangat membutuhkan Bunda. Ya, itu Bunda sangat mengerti. Tetapi bukan berarti Salfa harus digendong terus kan?

Ingat, sayang. Usia Salfa sudah hampir 3 bulan. Salfa harus banyak bergerak agar bisa cepat tengkurap dengan usaha sendiri. Jika digendong terus, tangan dan kaki Salfa tidak akan bebas untuk digerakkan. Bunda ingin melihat Salfa berkembang cepat sesuai usia, meskipun Bunda tahu masing-masing anak akan berbeda. Namun, Bunda tidak salah kan jika ingin melihat teori sejalan dengan prakteknya? 😀

Salfa…

Bukan Bunda tak mau gendong. Bunda ingin Salfa tidak terlalu terbiasa dengan kenyamanan hingga lemah mendapati kesulitan atau situasi yang tidak nyaman. Karena kelak jika sudah besar, Salfa akan banyak menemui rintangan kehidupan yang tidak ringan. Dan Bunda ingin Salfa kuat.

Salfa…

Tiap hari Bunda akan gendong tetapi tidak dalam waktu lama. Cukup saat Bunda merasa Salfa sudah terlalu lama berbaring dan membutuhkan waktu untuk merilekskan punggung. Bunda mengerti itu, anakku. Tetapi sekali lagi tidak dalam jangka waktu seharian. Sebab Salfa harus banyak bergerak juga.

Salfa…

Mungkin saat ini Bunda bisa menggendong, tetapi jika Bunda sudah tak punya tulang yang kuat lagi, Salfa harus mengerti. Untuk itulah Bunda tak ingin membiasakan Salfa berada lama dalam kenyamanan gendongan.

Semoga kamu mengerti, Nak…

 

*Bunda*